15 Nov 2011

Alunan Musik

     Musik merupakan satu hadiah paling mulia dari Allah. Musik bisa membantu anda untuk berhubungan dengan Dia dalam satu cara yang sangat spesial, untuk lupa diri dalam ibadat, pujian, dan penyembahan. Musik bisa membantu anda melewati rintangan-rintangan anda dan melangkah ke satu tingkat keterbukaan yang baru.

     Apabila anda sedang mendengarkan sebuah simfoni, nyanyian pujian, atau lagu-lagu apapun, biarkan musik tersebut meninggikan dan memperbarui anda. Nyanyikan sebuah lagu pujian bagi Allah atas hadiah musik yang sangat menyenangkan dan bermacam-macam yang telah Dia tempatkan dalam hidup anda. Jika anda mendengar dengan seksama, anda bahkan mungkin mendengar Dia bernyanyi bersama dengan anda.


Ya, musik adalah karya seni seorang nabi; diantara hadiah-hadiah yang telah dikirimkan oleh Allah, satu yang bagus! Ia meredakan hati yang gelisah; Pencobaan-pencobaan, pemikiran-pemikiran jahat, dan semua nafsu yang menggangu jiwa, ditumpas oleh kuasa IlahiNya,
sebagaimana jiwa kejahatan dilenyapkan dari Saul, dan penyakit pada binatang yang ia idap disembuhkan, ketika Daud mengambil kecapinya dan memainkannya.
                                 -Henry Wadsworth Longfellow-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar